Let's share stories, share happiness, share smiles...

Let's share stories, share happiness, share smiles...

Aloe Vera Skin Care

Diposting oleh Hetty Rafika (Gayatri Shop) on , ,

Lidah Buaya (Aloe veraLatinAloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Berdasarkan hasil penelitian tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzimasam amino,mineralvitaminpolisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Selain itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), Lidah Buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS
Semenjak Zaman-Zaman Kerajaan pula tanaman Aloe Vera telah banyak digunakan untuk bidang kesehatan dan perawatan kecantikan. Beberapa manfaat penggunaan lidah buaya, yaitu untuk mencegah serangan jantung, mengatasi jerawat, dan menghitamkan rambut.
Baik daging (isi) dan daunnya dapat dimanfaatkan. Tanaman ini mengandung berbagai macam senyawa yang sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan terutama bagi wanita

Beberapa di antaranya, yaitu :


• lignin, bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit dan menjadikan kulit lebih cantik. 
• glikoprotein, berperan dalam menghasilkan rambut yang lembut dan indah.
• antrakuinon dan asam amino yang bermanfaat dalam regenerasi sel kulit.


My Oriflame Aloe Vera Product :
Aloe Vera Soothing Toner

Toner atau penyegar ini mengandung ekstrak aloe vera untuk menyejukkan kulit, dan tidak  mengandung alkohol, sehingga lembut bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
Saya memakai toner ini setiap malam sebelum tidur, setelah membersihkan wajah dengan seksama menggunakan cleanser dan dilanjutkan face wash. Kemudian apabila diperlukan bisa diaplikasikan cream malam sesudahnya. Caranya dengan membasahi secukupnya pada kapas dan usapkan secara merata dengan gerakan ditepuk-tepuk pada wajah. 
Cairannya bening, dan baunya harum nan segar. Efek sejuk di kulit langsung terasa dari usapan pertama. Dan yang penting, toner ini tidak mengandung alkohol yang bisa membuat kulit kering atau panas.
Recommended for dry/sensitif skin!

0 komentar:

Posting Komentar

SMART BUSINESS